Karena hidup tidak hanya menarik nafas, tetapi juga menarik makna di balik fakta...

.

Sunday, January 29, 2012

Ladies, diskon itu selalu ada



Pernah nggak sih ngerasa melewatkan banyak kesempatan?

Ibarat lo ke Carrefour (baca: Karfur, not Kerfur yah kalo nggak temen gue yg AEnya bakal marah) di hari minggu pagi, lo berencana jalan iseng-iseng cuma mau beli Magnum almond dan susu Indomilk 1 liter, terus lo melihat papan besar terpampang jelas tulisan 'DISKON 75% (last day)' untuk obat pemutih mahal. Yang kalo di hari biasa nggak diskon mending maskeran bengkoang sendiri di rumah karena produknya mahal banget.

Ibarat diskon itu kesempatan. See! Ada banyak kesempatan. Banyak sekali.. karena biasanya satu brand nggak diskon cuma untuk salah satu produknya ajah, tapi bisa hampir semua produk lain juga diskon. Lo bisa beli obat jerawat, obat komedo, obat anti spot hitam di muka. Banyak banget kan diskon/kesempatan lo buat belanja. Tapi masalahnya kadang kita nggak siap. Cuma bawa duit pas-pasan :(

Simple sih, banyak kesempatan yang ditawarkan tapi cuman beberapa dari kita yang siap mengambilnya. Nggak bawa duit lebih.

Duduk sendiri di bangku panjang menatap mimbar dengan tatapan nanar saat ini membuat saya banyak berpikir. Banyak sekali kesempatan yang datang (tanpa saya siap). Namun ketika saya siap, kesempatan itu saya garap sendiri dan (hampir) membuat saya selalu tersenyum hingga sekarang. Bangga.

......





Beda case, gimana kalau ketika kamu siap, kamu tidak mengambilnya? Bodoh? nggak juga sih.

Misal, setelah melihat lorong kosmetik, kamu berjalan terus sampai lorong makanan pendingin. Kamu melihat ayam kentucky diskon. Come on mamennn.. Siapa hari gini yang nggak suka KENTUCKY!!!! KENTUCKY mamennn!

Duit yang lo punya bisa lo pake buat barang yang lebih banyak. Sekeluarga kenyang sekaligus. Yah sudahlah obat pemutih, toh kalo biasanya diskon nanti juga high season besok-besok ada diskon lagi.

Intinya, kesempatan itu bakal ada terus-terusan ibarat diskon. Suka ajah ada alasan buat narik pengunjung tergoda berbelanja dengan diskon gede-gedean. Masalahnya siap nggak kamu ngambil kesempatan itu? Ketika kamu siap pun, kesempatan yang lebih baik juga bisa datang. Itu Pilihan namanya.

Dan ketika kamu tidak siap, bukan berarti kamu bodoh.
Duh kenapa gue nggak bawa duit tadi?
Duh kenapa tadi nggak search dulu di web ato di brosur, cek diskonan?
Duh kenapa tadi ngga tanya-tanya orang dulu?
Kenapa si brand bodoh banget buat diskon, nggak announced besar-besaran?
Duh capek nggak sih lo? Ini sih takdir namanya. Mending kamu siap-siap di kesempatan kedua/ ketiga. Atau mungkin kamu cari kesempatan kedua itu di tempat lain?? Mungkin kesempatan itu, yang kalau kamu ambil, bisa bikin long lasting smile :)