Karena hidup tidak hanya menarik nafas, tetapi juga menarik makna di balik fakta...

.

Tuesday, September 27, 2011

Jalan memutar



“Terkadang ada beberapa orang yang harus mengambil jalan memutar nop” kata-kata bijak seorang teman sebangku kepada saya saat kita masih di SMA 6 tahun silam. inget banget ketika itu saya sedang menangis kecewa sambil menempelkan wajah di atas meja. Begitulah anak remaja labil zaman dulu hohoho..

Bukan putus cinta ato dimarahin satpam karena datang terlambat alasan nangis saya. Tapi lebih geblek lagi, karena untuk kesekian kalinya saya remedial ulangan Bahasa Inggris. Bahasa Indonesia lewattt, Bahasa Jepang santeeee, lain kalau Bahasa Inggris. Dari zaman firaun ga mampu beli kutang tetep ajah nilai Bahasa Inggris paling jongkok.

Zaman SMP, uuk aak pas ditanya bedanya among ama between ma Kepala Sekolah yang ngerangkap jadi guru Bahasa Inggris

Zaman SMA, nggak pernah absen remedial Bahasa Inggris. Prestasi tertinggi dapet nilai 7 haha.. remedial sih nggak masalah, secara nilai gue pasti bakal naik dari nilai sebelumnya. Tapi masalahnya berapa kali remedial biar lolos dari nilai 7 (nilai minimum tidak remedial).

Zaman Kuliah, ketemu di kampus bule Jepang dan ditanya “how to get BNI?” Eh busett,, ngomong apaaan yak. Yang jelas gue udah jelasin sampe gambar peta di kertas. Moga-moga tuh bule nggak kesasar.

Kemarin saja baru saya ikut test Bahasa Inggris di salah satu tempat kursus, modal cas cis cus, persetan dengan grammar. Kemudian mengisi 50 soal grammar yang saya selesaikan lebih cepat dari waktu yang diberikan. Bukannya bisa tapi yaudahlayah.. males juga mantengin soal-soal grammar toh ga bakal ngerubah keadaan haha..

Trus mentornya memberikan feedback, speaking saya lumayan lancar dan sudah okeh. Berpotensi cepet bisa juga. Dia juga menyarankan saya untuk membeli buku terbitan Longman kalau saya minta belajar toefl sehingga tak perlu les Toefl Preparation. Doi yakin saya bisa tanpa perlu les. Beuhh.. hasil keluar dan saya tak perlu masuk kelas basic. Padahal dulu zaman SMA, inget banget masuk kelas terbasic dari yang basic haha..

Baru-baru ini juga gue present in English di kantor. Jauh dari sempurna tapi lumayan nggak aak uuk kayak dulu. Dibilang juga bahasa inggrisnya bagus. Yah peduli setanlayah ma grammar kalo udah ngomong.

So, here we go. Saya mungkin sudah berada di track orang-orang pada umumnya. Udah nggak lagi muter. Bener banget kata teman saya itu, “terkadang beberapa orang harus ada yang mengambil jalan memutar, tidak langsung lurus sampai tujuan”. Apapun jalan panjang dan berbatu itu, proses yang kamu dapetin itu bener-bener nggak terlupakan dan tak sia-sia. apalagi kalo udah bareng niat belajar mati-matian.

Dengan tujuan yang sama, tapi kerja keras yang lebih berat, sesuatu yang kamu dapetin itu jadi jauh lebih berharga, mungkin lebih awet dan kamu bisa syukuri itu sampai kapanpun. Itu kata andalan saya pas saya menemui kegagalan, mungkin bisa jadi inspirasi buat kamu :) :) :)

Apapun jalannya, mau muter, instant ato berbatu, intinya selalu ada jalan kok

27/09/2011
Novie

Tuesday, September 20, 2011

Unfinished song

Sometimes people make you cry
Look down even you have tried
People just hate the beautiful heart that you are

Sometimes I see you pray
To the highest wish you say
I see you sing aloud for His till you dry

Sometimes summer’s too hot to play
Winter always soon go away
And rain falls down with pain that you can’t say

Sometimes I ask you some
‘How do you feel right now?’
In silent, you smile and show everything’s fine

Sometimes is just nothing… People know nothing…
Cause I see you grow together… It's not easy to be you…

Reff:
I made a song for you, my love
I made a song that you can hear when summer or rain
I made a song that you can sing aloud when okay or not
Sing because it’s your day to be happy with love around
A girl become a woman who can’t be broken
And keep shining…
All the times…

Every times be anything you praise
Blow the candle and cut the cakes
People will see ‘today your life begins’

Novie
14/09/2011